Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Debbie Paham Harry Potter Luar Dalam

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Barangkali itulah sebuah pepatah yang dapat digunakan menggambarkan Debora Patra, yang akrab dipanggil Debbie. Mahasiswi Universitas Tarumanegara, Jakarta, Jurusan Psikologi ini juga menggeluti dunia yang tidak jauh dari ibunya, Ramayanti, yang editor buku di GramediaPustaka Utama. Rupanya profesi ibunya itu membentuk dara cantik kelahiran Jakarta tahun 1989 ini menekuni hobi baca di samping hobi lain, dan bahkan kini sudah menjadi penulis, meski baru satu judul buku yang ditelorkan dari tangannya.

Dari hobi membaca itu, tampaknya buku Harry Potter menjadi favoritnya. Hal ini sangat jelas terlihat dari pemahamannya tentang Harry Potter yang tak usah diragukan lagi. Lebih jelasnya baca Kliping oo8 berjudul Debbie Paham Harry Potter Luar Dalam.

NOMOR KLIPING :008; JUDUL : DEBBIE PAHAM HARRY POTTER LUAR DALAM ; PENULIS : HERRY GENDUT JANARTO; MEDIA :BOBO; EDISI :?; RUBRIK : PROFIL; HALAMAN :10 - 11 ; PENERBIT :PT PENERBITAN SARANA BOBO-GRAMEDIA MAJALAH

DEBBIE PAHAM HARRY POTTER LUAR DALAM

Ada Harry Potter, ada Debbie. Itulah kedekatan antara Kak Debbie dan Harry Potter. Kak Debbie betul-betul mengerti tentang Harry Potter. Ya, bukunya, ya filmnya. Sedetil-detilnya. Bisa dibilang, Kak Debbie paham Harry Potter luar dalam. Eh, bahkan teman-teman boleh bertanya tentang Harry Potter lo ke Kak Debbie. Pasti Kak Debbie dengan senang menjawabnya.

APAKAH KAK DEBBIE SUDAH MEMBACA SEMUA BUKU HARRY POTTER KARYA BU J.K. ROWLING? : Oya sudah dong. Semua sudah Kakak lahap. Dari buku pertama hingga ketujuh. Baik edisi bahasa Inggris maupun Indonesia.

KAK DEBBIE MULAI MEMBACA BUKU HARRY POTTER PADA USIA BERAPA? : Waktu Kakak duduk di kelas enam SD, tahun 2000, Kakak sudah menikmati buku pertama Harry Potter dan Batu Bertuah. Kebetulan ibu Kakak bekerja di penerbit buku Gramedia Pustaka Utama dan menjadi editor buku-buku Harry Potter.

SETELAH BACA BUKU PERTAMA, KAKAK LANGSUNG SUKA HARRY POTTER YA?: Iya! Belum-belum sudah penuh kejutan. Ending atau akhir cerita buku pertama sungguh menawan dan menimbulkan keingintahuan.

DARI KETUJUH BUKU HARRY POTTER, BUKU KE BERAPA YANG PALING SERU, KAK?: Semua seru tuh. Tapi buku ketiga tentang penjebola penjara Azkaban dan buku ketujuh tentang pertempuran hebat di Hogwarts, memang lebih dahsyat.

MENURUT KAKAK, APAKAH DI ANTARA TUJUH BUKU HARRY POTTER, ADA YANG MEMILIKI KEKURANGAN?: Rasanya kok tidak ada. J.K. Rowling benar-benar pintar meracik semua cerita dalam tujuh buku Harry Potter. Semua terhidang dengan rapi dan menakjubkan. Penggambaran tokoh-tokohnya begitu kuat, hidup, dan satu sama lain memiliki hubungan. Semua berkait.

KALAU FILMNYA, KAKAK JUGA NONTON?: Kakak juga sudah menonton lima film yang suda ada.

BAGUSAN BUKUNYA ATAU FILMNYA, KAK?: Kok tetap lebih bagus bukunya, ya! Buku Harry Potter iu sungguh luar biasa. Setiap kali membacanya, imajinasi Kakak jadi mengembara ke mana-mana. Sangat kaya dan luas sekali. seseru apa pun adegan di film, rasanya belum cukup bisa menggambarkan keseluruhan tulisan yang ada di buku.

APAKAH KAK DEBBIE MENCATAT ADA ADEGAN DI FILM YANG BERBEDA DENGAN DI BUKU?: Secara keseluruhan, film yang ada sudah mewakili bukunya. Namun, Kakak sempat mencatat ada adegan di film justru tidak ada di buku. Yaitu di film keempat Harry Potter dan Piala Api. Dalam film ada adegan turnamen tongkat yang seru, tapi di buku tidak diceritakan soal itu.

BILA SUATU HARI NANTI BERTEMU BU J.K. ROWLING, APA YANG INGIN KAKAK KATAKAN KEPADANYA?: Olala, Kakak akan meminta J.K. Rowling untuk membuat sebuah buku lagi, khusus tentang kisah asmara Harry dan Ginny dan juga Ron dan Hermione. bukunya tipis juga tak apa. Ah, pasti sangat memikat. Ya, karena di buku Harry Potter, kisah manis mereka itu kurang dikupas panjang lebar.

KIRA-KIRA MENGAPA BU ROWLING MEMUTUSKAN HARRY POTTER MENIKAH DENGAN GINNY, YA KAK? : Agar Harry Potter memiliki hubungan saudara dengan Ron Weasley, sahabatnya. Hubungan mereka jadi tampak dekat. Kalau Harry menikah sama Hermione, nanti family tree-nya enggan rimbun.

APAKAH KAK DEBBIE JUGA SUKA MEMBACA BUKU-BUKU FIKSI SEJENIS HARRY POTTER, SEPERTI ERAGON DAN ELDEST ATAU LORD OF THE RINGS? : Aduh, kebetulan Kakak kurang suka buku-buku itu. Kakak lebih suka baca buku Harry Potter. Karena buku Harry Potter itu berkisah tentang dunia anak-anak dan remaja, di seluruh muka bumi ini. Ada sekolah, kereta api, guru, dan sebagainya yang dibumbui dengan kisah sihir.

APAKAH KAK DEBBIE JUGA SUKA MENULIS BUKU?: Suka, suka sekali. buku Kakak yang sudah terbit berjudul Not Just A Fairy Tale. Nanti aka nada satu judul lagi. Doakan ya Kakak bisa lancer menulis buku. (Herry Gendut Janarto)

BIODATA DEBBIE:

Nama Lengkap : Debora Patra; Nama Panggilan Akrab : Debbie; Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta, 15 Mei 1989; Nama Orangtua : Pak Harianto dan Bu Ramayanti; Jumlah Saudara: anak ke-2 dari 2 bersaudara; Nama Kakak: Johanner Patra; Pendidikan: Mahasiswi Universitas Tarumanegara, Jakarta, Jurusan Psikologi; Hobi: Baca, main gitar, shopping; Alamat: Muara Karang Blok J 3 U, Jakarta Utara, 14450.


PARADE KARYA : | PROSA | PUISI | ARTIKEL | DIARY | UNEG-UNEG | LUKISAN | KETERAMPILAN | TEKA-TEKI |INSPIRASI | AWAL | ALUNI | BERITA | PRESTASI | INFO | INPUT |INSPIRASI | UNEG-UNEG | PARADE KARYA | PROFIL SEKOLAH |

0 komentar: