Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Selalau Berpikir Positif

Oleh Made Sarjana

Selalulah berpikir positif! "Positive thinking!" kata orang Eropa alias bule. Itulah petuah yang selalu diucapkan seorang tokoh bijaksana kepada orang yang meminta advis kepadanya.

Pikiran positif akan membawa kita pada sikap yang tidak penuh curiga, atau mengurangi kebiasaan memvonis seseorang berniat kurang baik di baik sikap baiknya, tanpa menghilangkan sikap tetap waspada.

"Positive thinking" akan membiasakan diri kita tidak menilai kejelekan orang saja, mengurangi kebiasaan menjelek-jelakkan orang, mengurangi kebiasaan ngerumpi keburukan orang, dan selanjutnya mengurangi kebencian kepada orang yang kita kurang senangi.

Kebiasaan berpikir positif akan membiasakan otak kita berpikir hal-hal yang positif. Selanjutnya, membiasakan diri kita memikirkan sesuatu yang bersifat positif atau berguna ketimbang memikirkan hal-hal yang sia-sia. Efek selanjutnya, adalah menjadikan diri kita lebih kreatif dan selalu menghasilkan hal-hal yang berguna untuk diri kita dan masyarakat pada umumnya.

Dari sikap dan kebiasaan berpikir positif itu, akan tumbuh aura positif pada diri kita dan orang lain akan menilai kita sebagai sesuatu yang positif. Di situlah kita tumbuh sebagai manusia yang lebih tinggi derajatnya dari orang lain yang selalu berpikir negatif dan hal-hal yang buruk. Kita akan terlihat mempunyai derajat lebih tinggi tanpa mengatakan dan menunjukkan diri lebih tinggi dari orang lain. Singkatnya, tanpa mempromosikan diri sebagai orang yang lebih tinggi dari orang lain. Kuncinya, selalulah bersikap dan bertindak positif dan lakukan hal-hal baik serta berguna bagi diri maupun orang lain.

Pertanyaannya, bagaimanakah cara kita untuk selalu bertindak dan berpikir positif atau hal-hal yang berguna itu? Barangkali ada pembaca ada yang mempunyai tip untuk ini, silakan beri masukan Anda.

Tulisan terkait :

That is not me!

0 komentar: